Sukses

Buwas: Jodoh Anak Bukan Saya yang Menentukan

Buwas enggan merinci bagaimana perkenalan putrinya dengan putra Kepala BIN, Budi Gunawan.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso, Nindya Nur Prasasti, akan menikah dengan putra Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Muhammad Herviano Widyatama, pada Sabtu 2 September 2017.

Budi Waseso menyampaikan, setiap orangtua tentu sangat bersyukur dengan hari bahagia yang akan dilalui anaknya.

"Itu kan ibarat jodoh di tangan Tuhan, ya kan. Jadi mohon doa restunya, doakan. Siapa pun pada akhirnya orangtua ingin mendoakan anak-anaknya. Jodoh itu kan bukan saya yang menentukan," tutur Budi Waseso di Kantor BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (23/8/2017).

Pria yang akrab disapa Buwas itu enggan merinci bagaimana perkenalan kedua calon pengantin baru itu. Yang pasti, pertemuan berbuah jodoh itu bukan karena aturan orangtua.

beredar undangan anak Kepala BNN Komjen Budi Waseso dengan anak Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan (Liputan6.com/Radityo Priyasmoro)

"Kata siapa dijodohin? Enggak ada, enak aja. Mungkin yang jodohin wartawan. Masa di zaman modern mau dijodoh-jodohin," jelas dia.

Soal resepsi pernikahan nanti, Buwas menyebut tidak tergolong mewah. Dia meminta doa restu berbagai pihak agar penyelenggaraan akad nikah dan pesta resepsi yang akan dilalui anaknya dapat berjalan lancar dan penuh berkah.

"Soal adat, ya adat Indonesia ya," Buwas menandaskan.

Saksikan video di bawah ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dekat Sejak Lama

Kabar kedekatan putri Budi Waseso dengan putra Budi Gunawan memang telah berembus sejak dua tahun lalu. Namun Buwas maupun Budi Gunawan enggan menanggapi. Kini, putra dan putri dua jenderal itu akan menuju pelaminan.

"Dulu, gara-gara wartawan waktu saya Kabareskrim sering mengekpos terus sih," ucap Buwas berseloroh, menanggapi hubungan anaknya dengan putra Budi Gunawan dua tahun lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.