Sukses

PAN Jagokan Taufik Kurniawan Maju di Pilkada Jateng dari Internal

Zulkifli Hasan melihat banyak tokoh berkualitas maju di Pilgub Jateng. Ia menyatakan internal PAN sudah punya calon yang akan diusung

Liputan6.com, Bandung - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengusung Wakil Ketua Umum (Waketum) Taufik Kurniawan untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2019. Dia menilai pengalaman Taufik yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI, cukup untuk mengusungnya.

"Kalau dari PAN, kita ada Pak Taufik Kurniawan dari internal untuk (Pilkada) Jawa Tengah. Kan lumayan Wakil Ketua DPR gitu," kata Zulkifli Hasan saat ditemui disela acara Rakernas PAN di Bandung Jawa Barat, Selasa (22/8/2017).

Ia mengatakan pihaknya masih berkomunikasi dengan PDIP, PKB, dan partai lain dalam Pilkada Jateng. Menurut Ketua MPR itu, dalam Pilkada Jateng banyak calon yang memiliki track record serta pengalaman yang sama menariknya dari Taufik Kurniawan.

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mantan menteri ESDM Sudirman Said, dan Kepala BNN Budi Waseso juga masuk dalam bursa Cagub dan Cawagub Jawa Tengah 2019.

"Saya juga komunikasi dengan yang (partai) lain ya intens. Tapi PDIP juga ada Pak Ganjar incumbent, gagah, ganteng. Terus Sudirman Said yang pendatang baru, bersih tapi baru. Saya dengar pak Buwas (Budi Waseso) juga akan turun di Jateng tapi saya belum ketemu langsung," tutur Zulhas.

Kendati begitu, Zulhas optimistis menang jika Taufik maju dalam Pilkada Jateng. Selain itu, kursi PAN di Jawa Tengah, kata Zulhas, cukup banyak.

"Kita lihat nanti. Kami agak lumayan  kursinya di sana, jadi semuanya baik. Keempatnya hebat cuma kita lagi merajut, meracik, tergantung teman-teman partai lain," pungkas dia.

 

Saksikan Video Menarik Di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.