9 Calon Haji Bersepeda dari London ke Madinah

Oleh Liputan6 pada 22 Agu 2017, 16:46 WIB
Diperbarui 22 Agu 2017, 16:46 WIB

Liputan6.com, Madinah - Banyak cara ke tanah suci, seperti jemaah calon haji dari Inggris ini. Mereka nekat bersepeda sebulan lamanya demi menunaikan ibada haji.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/8/2017), dikawal mobil patroli polisi setempat, 9 calon haji asal London, Inggris ini akhirnya tiba di Madinah, Arab Saudi.

Mereka terbilang nekat karena menempuh jarak 3.000 kilomter dari London, Inggris, menuju Madinah, Arab Saudi hanya dengan menggunakan sepeda.

Semua ini dilakukan demi menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun wajib bagi umat Islam.

Mereka melintasi 5 negara, di antaranya Prancis, Swiss, Italia, Yunani dan Mesir, sebelum akhinya sampai di kota suci Madinah, Arab Saudi. Berangkat sejak 14 Juli lalu, mereka baru tiba sekitar sebulan kemudian pada 21 Agustus.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya