Sukses

Perbaiki Layanan Publik, MenPAN-RB Gandeng KPI

MenPAN-RB berharap, adanya kerja sama dengan KPI membuat seluruh pelayanan publik menjadi lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) melakukan kerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Kerja sama tersebut dalam rangka memperbaiki pelayanan publik.

KemenPAN-RB meminta bantuan kepada KPI mensosialisasikan Gerakan Indonesia Melayani, yang menurutnya sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan masuk dalam Gerakan Revolusi Mental.

"Maka dari itu kita minta bantuan KPI, kita kerja sama dalam rangka mensosialisasikan Gerakan Indonesia Melayani ini," ujar MenPAN-RB Asman Abnur usai penandatanganan MoU dengan KPI di Hotel Ibis Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2017).

Asman berharap, adanya kerja sama dengan KPI, membuat seluruh pelayanan publik baik di daerah hingga pusat menjadi jauh lebih baik. Sehingga, tidak ada kesulitan dalam melayani publik khususnya hal-hal perizinan yang menjadi hak-haknya masyarakat.

"Jadi itu yang akan kita coba sosialisasikan terus. Jadi sekali lagi saya terima kasih kepada KPI yang telah mensupport Gerakan Indonesia Melayani," jelas Asman.

KPI pun menyambut baik kerja sama dengan KemenPAN-RB. Ketua KPI Yuliandre Darwis berharap, dengan informasi yang positif, pola pikir masyarakat juga akan berubah.

"Selama ini berpikir selalu pemerintah tidak melakukan apa-apa, tidak ada tindakan apa-apa, ternyata sudah melakukan sebuah reformasi yang luar biasa," jelas Yuliandre.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.