Sukses

BNN Gagalkan Penyelundupan 46 Kg Sabu

Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan 40 kg sabu di Jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh.

Liputan6.com, Aceh - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggagalkan penyelundupan 40 kg sabu di Jalan Lintas Sumatera Medan-Aceh Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo, Aceh Utara. Lima anggota sindikat narkoba internasional ditahan. Sabu ini diselundupkan dari Malaysia dan dikemas menyerupai teh guantinwang hijau. Infomasi ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (21/8/2017).

Aparat kepolisian menetapkan enam orang sebagai tersangka dalam kasus penyerangan check poin 28 dan terminal bus gorong gorong di Timika, Papua. Penetapan ini dilakukan setelah memeriksa 16 saksi secara intensif. Penyidik masih terus mengembangkan penyidikan kasus ini untuk mencari pelaku utama atau otak penyerangan.

Selain itu, banjir bandang melanda kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Empat kecamatan dan puluhan desa terendam banjir hingga mencapai 1 meter. Banjir disebabkan tingginya intensitas hujan di wilayah Murung Raya dan luapan hulu Sungai Barito.

Sementara itu, ambruknya jembatan beton yang menghubungkan Desa Bangkit Baru dan Desa Tanifah di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan, mengganggu aktivitas warga, terutama bagi para siswa yang hendak ke sekolah. Mereka terpaksa meyeberang mengunakan perahu. Sementara, jika menggunakan jalan darat, mereka harus memutar sejauh 5 km. Alhasil, para siswa ini harus rela terlambat sampai di sekolah.