Sukses

Kado Manis Skuat Garuda di SEA Games 2017 untuk HUT ke-72 RI

Kemenangan tim Garuda Muda ini membuat Indonesia bercokol di peringkat dua klasemen grup dengan nilai empat di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia menerima kado manis dari skuat Garuda Muda di Hari Kemerdekaan ke-72 RI di ajang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Indonesia menang telak 3-0 atas Filipina dan berada di urutan kedua klasemen grup B.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (18/8/2017), lagu "Indonesia Raya" yang berkumandang sebelum pertandingan antara Indonesia kontra Filipina di cabang sepak bola SEA Games 2017 menjadi momen yang membangkitkan semangat nasionalisme karena bertepatan dengan Hari Kemerdekaan ke-72 RI.

Skuat Garuda Muda langsung memimpin 1-0 berkat gol Septian David. Hasil tersebut merupakan umpan dari Putu Gede dan sekaligus memperdaya kiper Filipina Ray Joseph. Ini adalah gol kedua Septian setelah golnya saat melawan Thailand dua hari lalu.

Di injury time babak pertama, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Muhammad Hargianto yang merebut bola dari kaki pemain Filipina. Di paruh kedua, Tim Garuda Muda melengkapi kemenangan menjadi 3-0. Gol sensasional dicetak Sadil Ramdhani di menit ke-59 karena ditendang dari luar kotak pinalti.

Kemenangan ini membuat Indonesia bercokol di peringkat dua klasemen grup dengan nilai empat di SEA Games 2017. Terpaut dua angka dari Vietnam yang mengumpulkan dua kemenangan.