Sukses

Kompaknya Iriana Jokowi, Ani Yudhoyono, dan Herawati Budiono

Tak ketinggalan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Sri Narendra, yang ikut mengenakan busana daerah khas Jawa.

Liputan6.com, Jakarta - Kentalnya keberagaman dalam kirab budaya memperingati HUT ke-72 RI di Istana Merdeka mengundang banyak perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi hingga sang cucu ikut mengenakan busana daerah Nusantara.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Jumat (18/8/2017), tampak pula mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden ke-3 RI BJ Habibie, dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang terlihat gagah dan anggun dengan baju adat yang dikenakan masing-masing sambil menikmati persembahan lagu-lagu daerah.

Bahkan, para mantan Presiden RI ini pun sesekali turut menggoyangkan kepala hingga ikut bersenandung di kemeriahan HUT ke-72 RI. 

Pemandangan menarik lainnya ketika Menteri Susi Pudjiastuti yang memakai pakaian adat dayak mendapat pujian warganet. Ibu Ani Yudhoyono, Ibu Herawati Budiono, dan Ibu Negara Iriana Jokowi juga terlihat kompak mengenakan busana daerah berwarna senada.

Srikandi lainnya yang tak kalah anggun dalam perhelatan HUT ke-72 RI adalah istri Kapolri Tito Karnavian. Dengan mengenakan busana adat khas Papua, istri Kapolri terlihat sangat percaya diri.

Tak ketinggalan cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Sri Narendra, yang ikut mengenakan busana daerah khas Jawa.