Sukses

Berbaju Kalsel, Jokowi Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Jokowi tetap mengenakan baju adat Kalimantan Selatan.

Sebelum upacara dimulai, Jokowi menyempatkan diri berkeliling untuk bersalaman dengan para tamu undangan yang hadir. Jokowi bahkan sampai keluar gerbang Istana untuk bersalaman dengan anggota aubade.

Berbeda dengan Jokowi, JK tampak mengganti pakaian. JK kali ini mengenakan beskap khas Betawi. Iriana juga mengenakan kebaya khas Jawa dengan warna peach dan selendang cokelat. Lalu, Mufidah mengenakan baju cokelat dengan selendang ungu.

Tim Merah Paskibraka akan bertugas pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih. Pembawa bendera merah putih diamanahkan kepada Ruth Cheline Eglesya Purba yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Sementara itu, tiga orang lainnya dari Kelompok 8 yang akan menurunkan bendera pada sore hari ini ialah Mohamad Alfin Abas sebagai Komandan Kelompok 8 dari Provinsi Gorontalo, Muhammad Wildan Arsyad Muzakky sebagai penarik bendera yang mewakili Provinsi Jawa Timur, dan Alfares Deo Simangunsong sebagai pembentang bendera dari Provinsi Kalimantan Timur.

Dalam menjalankan tugasnya, Tim Merah akan dikomandoi oleh Kapten Mar Herwan Pratama. Saat ini, Herman menjabat sebagai Danki G Yonif 6 Marinir. Beliau merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 2008.

Kemudian, bertindak sebagai Komandan Upacara Kombes Pol Indra Jafar SIK. Sehari-hari, Indra menjabat sebagai Kabid Propam Polda Jatim.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.