Sukses

Rayakan HUT ke-72 RI, Prabowo Enggan Bicara Pilkada Jabar

Partai Gerindra telah resmi mengusung Dedi Mizwar untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Prabowo Subianto memperingati Hari Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia di Universitas Bung Karno, Jakarta. Dia pun enggan membicarakan soal Pilkada Serentak 2018.

"Ini Hari Kemerdekaan kita, kita rayakan bersama dengan baik, kita tidak bicara politik praktis," ujar Prabowo, usai menghadiri upacara kemerdekaan di Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Termasuk juga ketika ditanyakan soal Pilkada Jawa Barat 2018 yang sudah mulai memanas, Prabowo enggan berkomentar banyak.

"Kalau Pilkada Jawa Barat, tanyakan pada ketua-ketua partai di Jawa Barat. Kita ingin sampaikan saja politik itu baik, jangan politik dibikin tegang begitu," jelas Prabowo.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat (Jabar) Mulyadi mengaku partainya telah resmi mengusung Dedi Mizwar untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018 mendatang. Dia menegaskan, keputusan ini diambil sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Tak hanya itu, Gerindra juga akan berduet dengan PKS yang mengajukan nama calon wakil gubernur.

"Pada hari Rabu sekitar jam 22.05 melalui telepon, Bapak Ketum (Prabowo) sudah memutuskan bahwa Partai Gerindra akan mengusung Bapak Haji Dedi Mizwar sebagai bacalon gubernur dari Partai Gerindra berpasangan dengan Bapak Ahmad Saikhu sebagai bacalon wagub Jabar dari PKS," ucap Mulyadi.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.