Sukses

Jelang Upacara HUT ke-72 RI, Paskibraka 2017 Mengaku Deg-degan

Kendati begitu, sebanyak 68 Paskibraka berjanji akan menampilkan yang terbaik saat mengibarkan atau menurunkan bendera Merah Putih.

Liputan6.com, Jakarta - Detik-detik upacara HUT ke-72 RI tinggal hitungan jam saja. Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72, para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional mengaku deg-degan.

"Nervous (deg-degan) banget kak. Sampai enggak bisa tidur tadi malam," kata Paskibraka Nasional 2017 asal Sumatera Barat Laras Ghita Salsabila kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di Istana Negara Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2017).

Hal sama dirasakan oleh Paskibraka Nasional asal Bali, Komang Aji Tegak Sidiman. Dia takut saat mengibarkan bendera nanti ada kesalahan. Lantaran, mereka akan ditonton langsung oleh jutaan pasang mata.

"Deg-degan banget. Takut nanti di sana (Istana) ada salah kan banyak yang tonton," tutur siswa SMK Negeri Bali Mandara itu.

Kendati begitu, sebanyak 68 Paskibraka Nasional berjanji akan menampilkan yang terbaik saat mengibarkan atau menurunkan bendera Merah Putih. Nasihat para pelatih pun akan selalu diingatnya.

"Kami optimis akan menampilkan yang terbaik nanti di depam para orangtua dan Presiden Jokowi," pungkas Paskibraka 2017 asal Lampung, Muhammad Ridho.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, rencananya akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Presiden Jokowi akan menjadi Inspektur Upacara di Istana Merdeka didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla. Para pejabat negara pun akan menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia di Istana Negara.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.