Sukses

KADIN Indonesia, TMP, dan HIPMI Galang Dana untuk Palestina

KADIN Indonesia, Taruna Merah Putih, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggalang dana untuk Palestina.

Liputan6.com, Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Taruna Merah Putih, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggalang dana untuk Palestina. Penggalangan dana dengan tema "Bersatu Untuk Kemanusiaan Save Palestine" itu digelar atas nama kemanusiaan.

Ketua KADIN Indonesia, Rosan Roeslani, menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi secara nyata. Dia mengharapkan hal ini dapat memberikan semangat kepada warga Palestina.

"Saudara kita di Palestina membutuhkan bantuan dana uluran tangan. Apa yang kita lakukan adalah partisipasi dari sini," ucap Rosan di Kunstkring Paleis, Jakarta Pusat, Selasa (15/8/2017).

Ketua Taruna Merah Putih, Maruarar Sirait, sepakat permasalahan di Palestina merupakan masalah kemanusiaan. Ara, panggilan akrab Maruarar, penggalangan dana ini adalah bentuk demokrasi di Indonesia.

"Kita bisa bersama karena berbeda, beda agama, beda suku, beda pandangan politik. Tapi karena Palestina kita bisa bersama," ucap Ara.

Tak hanya itu, dia menyebut penggalangan ini dilakukan secara terbuka dan hanya berlaku saat acara berlangsung.

"Jadi acara ini semua transparan dari tiga organisasi dan langsung diberikan kepada duta besar Palestina," kata Ara.

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Bahlil Lahadalia mengatakan penggalangan dana ini merupakan salah satu implementasi dari agama masing-masing.

"Tidak ada agama di dunia ini yang tidak mengajarkan saling mengasihi dan saling menyayangi. Jadi ini bentuk implementasi ajaran agama," jelas Bahlil.

Pada acara ini, ketiga organisasi tersebut berhasil mengumpulkan dana Rp 2,1 milliar. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Dubes Palestina Taher Ibrahim Hamad dan Wakil Menteri Luar Negeri RI, AM Fachir.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.