Sukses

Cerita Istri Kapolri Upacara Bendera di Bawah Laut

Banyak tempat menyelam yang sudah disambangi Tri dan sejumlah penyelam anggota Bhayangkari Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cara unik dilakukan untuk menyambut HUT ke-72 RI. Salah satunya seperti dilakukan Tri Suswati, istri Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Bersama sejumlah anggota Bhayangkari Polri di beberapa wilayah Indonesia, Tri melakukan kegiatan menyelam di bawah laut. Di sana, mereka melakukan upacara bendera bawah laut dan devile (perarakan) bendera.

"Untuk upacara di bawah laut memang kita laksanakan sebelum 17 Agustus karena tanggal 17 Agustus saya tidak bisa ada di luar Jakarta, harus hadir di Istana Negara," ujar Tri di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Banyak tempat menyelam yang sudah disambangi Tri dan sejumlah penyelam anggota Bhayangkari Polri. Daerah tersebut adalah Sabang (Aceh), Kepulauan Seribu (Jakarta), Kepulauan Komodo dan Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Papua Barat, dan Maluku Utara.

"Sebetulnya saya ingin lebih banyak lagi melaksanakan defile bendera, mengingat lokasi-lokasi selam banyak sekali di Indonesia. Indonesia sangat terkenal dengan lokasi-lokasi selamnya di dunia," ucap Tri.

Ada alasan khusus Tri melakukan kegiatan menyelam (diving) ini. Selain menikmati dan mengenal keindahan bawah laut Indonesia, juga ingin memotivasi masyarakat agar tergerak mencintai dan melakukan olahraga selam.

"Karena sudah banyak sekali divers perempuan di luar sana. Ingin membuat masyarakat menjadi ingin tahu bagaimana sih diving tersebut," ujar istri Kapolri.

Saksikan tayang video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.