Sukses

Kekeringan Melanda Karawang, Warga Antre Air Bersih

Kekeringan melanda Karawang, Jawa Barat. Warga terpaksa antre air bersih yang dibel Rp 6.000 per jerigen.

Fokus, Karawang - Puluhan warga di Desa Cintalanggeng, Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat mengantre pasokan air bersih untuk memenuhi minum dan memasak. Perangkat desa setempat mendistribusikan dua tangki air bersih di daerah yang mengalami krisis air bersih.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (10/8/2017), sejak sebulan terakhir, warga mengalami kekeringan. Mereka kesulitan mendapatkan air bersih. Jika pun ada, air sudah kotor tidak layak untuk minum.

Bahkan sejumlah aliran sungai yang mengairi pemukiman mereka sudah tidak bisa diandalkan. Selain dangkal, air nya pun sudah tidak layak konsumsi. Sementara sumur warga sudah lama mengering, maka mereka terpaksa membeli air dengan harga Rp 6.000 per jerigen.  

Kepala Desa setempat mengaku, terpaksa mendistribusikan air kepada warganya karena belum ada bantuan air dari Pemerintah Kabupaten.

Akibat kekeringan, selain sulit mendapatkan air bersih, puluhan hektare lahan pertanian juga mengalami kekeringan. Warga berharap Pemkab Karawang segera turun tangan membantu kesulitan warga.