Perampok Gasak Rp 57 Juta Milik Anggota TNI di Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 10 Agu 2017, 01:15 WIB
Diperbarui 26 Nov 2019, 01:05 WIB
Perampokan dan Pembobolan

Liputan6.com, Bogor - Kawanan perampok yang berjumlah empat orang membawa kabur uang tunai sebesar Rp 57 juta milik Sukamto, anggota TNI-AD di Kabupaten Bogor.

Informasi yang dihimpun, peristiwa perampokan tersebut terjadi, Rabu (9/8/2017) sekitar pukul 11.30 WIB di Jalan Karadenan, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Awalnya, anggota TNI-AD berpangkat Sertu bersama istri Sulatri hendak pulang ke rumahnya usai mencairkan dana pinjaman di BRI cabang Cibinong.

Di tengah perjalanan, keduanya berhenti untuk membeli es kelapa muda dan motornya diparkir di pinggir jalan. Saat Sukamto mengikuti istrinya dari belakang, tiba-tiba ia dihampiri oleh dua orang dan berpura-pura menanyakan alamat.

Sementara dua pelaku lainnya mencongkel jok motor milik korban yang berisi uang puluhan juta rupiah.

Setelah berhasil menggasak uang, keempat pelaku langsung kabur menuju arah Kota Bogor.

Saat hendak naik motor usai membeli es kelapa, korban melihat kunci jok motor rusak. Setelah dicek, ternyata uang pinjaman dari bank raib.

Korban langsung melaporkan peristiwa yang dialaminya tersebut ke petugas Polres Bogor.

Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspitalena saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa perampokan yang dialami anggota TNI tersebut.

"Iya benar kejadiannya. Unit Reskrim sedang lidik," kata Ita.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, dari empat pelaku, dua orang diantaranya diketahui kabur menggunakan motor Yamaha Vixion.

"Polisi masih meminta keterangan saksi-saksi yang ada di TKP," ujar Ita.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Live Streaming

Powered by