Sukses

KPK Geledah Kantor Bupati dan PUPR Bengkalis hingga Tengah Malam

Penggeledahan itu terkait dengan masalah proyek multiyears pengeyang melibatkan Sekretaris Kota Dumai yang sebelumnya pernah menjabat Kadis

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Bupati dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis, di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 70 Bengkalis. KPK juga menggeledah kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bengkalis, Provinsi Riau, hingga tengah malam.

Pemeriksaan kantor Bupati dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis oleh KPK ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. "Selesai kira-kira pukul 18.00 WIB," ujar Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah Syafri, Selasa, 8 Agustus 2017.

Antara melansir, penggeledahan ini terkait pengembangan penyidikan dugaan korupsi proyek multiyears (MY) di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, yang diperkirakan merugikan negara ratusan juta rupiah, dan proyek ini dilaksanakan pada masa Bupati Herliyan Saleh dan Kadis PU Muhammad Nasir yang saat ini sudah dicekal dan diperiksa KPK di Pekanbaru.

"Setahu kami ruang Kabag Umum dan ruang kerja Bupati Bengkalis ikut menjadi objek pemeriksaan semata-mata berhubungan dengan proyek MY, tak ada kaitannya dengan hal lain sebagaimana isu yang dikembangkan sebagian pihak," kata Johansyah.

Antara melansir, hingga pukul 22.30 WIB, KPK masih menggeledah Kantor Dinas PUPR Bengkalis.

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.