Sukses

Jemaah Haji Indonesia Gelombang Pertama Sampai di Mekah

Jemaah haji asal Indonesia embarkasi Kota Medan telah sampai di Kota Mekah, Arab Suadi.

Fokus, Mekkah - Rombongan jemaah haji Indonesia yang berjumlah total 393, dari embarkasi Kota Medan, datang pada Minggu, 6 Agustus 2017, dini hari waktu Arab Saudi, atau Minggu pagi waktu Indonesia, di Mekah.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (6/8/2017), dari 393 jamaah haji tersebut, 2 jemaah tidak bisa diberangkatkan ke Mekah karena sakit, dan tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kedatangan para jemaah disambut oleh Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji daerah kerja Mekah beserta jajaran, pihak hotel dan perwakilan Pemerintah Arab Saudi dari Muassasah Al Muthawi Asia Tenggara.

Sebelum memasuki kota Mekah, rombongan jemaah haji Indonesia secara bersama melakukan miqat atau berihram di Bir Ali, yang masih berada di wilayah Kota Madinah. Rombongan jemaah juga berhenti sejenak di kawasan Jumum untuk pemeriksaan dokumen.

Jemaah pemberangkatan gelombang pertama dari Madinah ini, akan menempati Hotel Royal Mena dan Hotel Rabawi Mina, yang berada di sektor enam wilayah Mekah.