Sukses

Menolong Sesama Lewat Kitabisa.com

Sosok kali ini akan menghadirkan kitabisa.com dengan tokohnya, Timy.

Liputan6.com, Jakarta - Usia Dhierga Anatya baru menginjak 8 tahun. Penampilannya tak beda dengan teman sebaya. Namun di usia yang masih muda, Dhierga didiagnosa menderita leukemia atau kanker darah sejak 4 tahun silam.

Seperti yang ditayankah Liputan6 Siang SCTV, Minggu (6/8/2017), selama itu pula, Dhierga harus sering bolak-balik ke rumah sakit. Untungnya ada seseorang yang mendengar kondisi Dhierga. Cila, yang berulang tahun di bulan yang sama dengan Dhierga, mengetuk hati teman-temannya untuk berdonasi meringankan beban pengobatan Dhierga.

Sementara itu, aktif di kegiatan mahasiswa dan terbiasa terjun ke jalan melakukan aksi galang dana sosial mendorong pria 24 tahun ini melakukan terobosan dan melahirkan gagasan untuk membuat wadah penggalangan secara online.

Adalah Muhamad Alfatih Timur yang akrab disapa Timy memulai kitabisa.com sejak tahun 2013. Menghubungkan para donatur kepada yang membutuhkan. Melalui kitabisa.com, Alfatih telah menghubungkan dan memudahkan ribuan orang untuk mendonasikan bantuannya secara langsung tepat dan cepat.

Selama 5 tahun berjalan, kitabisa.com telah menghimpun dana Rp 57 miliar lebih dan mendanai 4 ribu kampanye.