Sukses

Penumpang KRL Duduk Selonjoran di Bangku Viral, Begini Reaksi KAI

Eva menegaskan, selama ini pihaknya sudah mengimbau para penumpang agar berperilaku baik dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang Commuter Line duduk berselonjor di bangku kereta viral di media sosial. Kedua kaki penumpang KRL wanita itu bahkan menyerobot tempat duduk seorang anak di sampingnya.

Menanggapi hal ini, Humas PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengaku menyayangkan sikap penumpang KRL tersebut, yang menyerobot hak penumpang lain.

"Tentu kami menyayangkan ya dengan adanya sikap penumpang seperti itu. Karena itu kami mengimbau kepada para pengguna Commuter Line agar berperilaku baik ketika di transportasi publik," ujar Eva kepada Liputan6.com, Rabu (2/8/2017).

Eva menjelaskan, pihaknya tentu akan menegur jika mendapati sikap penumpang yang berperilaku tidak etis di dalam kereta. Bahkan, ada pemberian sanksi tegas berupa penurunan di stasiun terdekat jika penumpang tersebut tidak menghiraukan petugas.

"Kalau petugas tahu tentu akan ditegur, dan jika sudah ditegur penumpang tersebut tetap tidak menghiraukan maka akan diturunkan dari kereta," ujar dia.

Eva menegaskan, selama ini pihaknya sudah mengimbau para penumpang agar berperilaku baik dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang lain.

"Imbauan itu selalu dilakukan petugas kami di kereta. Di dalam kereta juga banyak terpasang tata tertib. Petugas kami selalu menertibkan penumpang, makanya ada announcer di KRL," ujar dia.

"Coba kalau naik KRL, kan dia (petugas) mengimbau macam-macam. Soal tata tertib, kemudian ada petugas Walka juga yang mobile di dalam KRL. Sudah banyak kok yang ditegur petugas," Eva melanjutkan.

Karena itu, Eva berharap, para penumpang atau pengguna jasa Commuter Line agar memiliki kesadaran saat berada di kereta. Jangan sampai seorang penumpang mengganggu atau merampas hak penumpang lainnya.

"Udah ada di KRL, setiap pintu isinya tata tertib. Ya, memang kerja sama dalam bentuk kesadaran dari penumpang juga penting di sini," Eva menandaskan.

Seorang penumpang KRL duduk berselonjor di bangku Commuter Line viral di media sosial. Dalam foto tersebut, kereta terlihat tidak penuh penumpang, tapi kedua kaki wanita muda itu menyerobot tempat duduk seorang anak di sampingnya. Sementara, sejumlah penumpang lainnya ada yang berdiri.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.