Siesta and Go Bar, Tempat Khusus Tidur Siang Para Pekerja di Madrid

Oleh shintalestari41 pada pada 02 Agu 2017, 13:27 WIB

Liputan6.com, Spanyol - Tahukah Anda tidur siang ternyata sangat bermanfaat untuk peningkatan kinerja dan daya ingat? Di Madrid, Spanyol, yang memang memiliki budaya siesta atau tidur siang, ada bar khusus untuk para pekerja yang ingin tidur siang sejenak di sela jam kantor.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (2/8/2017), lewat tengah hari atau menjelang sore, warga Spanyol di kota kecil biasanya bisa tidur siang di rumah. Ada budaya siesta karena toko atau kantor memiliki jam istrahat panjang bahkan tutup sejenak. Namun di kota besar semacam Madrid tidur siang sudah jarang bisa dilakukan.

Peluang ini dimanfaatkan seseorang, membuka Siesta and Go Bar khusus untuk tidur siang. Buka dari pukul 11 siang hingga 7 malam, Siesta and Go Bar menyediakan 19 tempat tidur yang bisa dipilih berupa tempat tidur tingkat, tempat tidur di ruangan privat, atau kursi malas. Para penggunanya akan diberikan sprei dan selimut bersih dan dapat menyewa tempat tidur untuk 30 menit, 40 menit, atau satu jam. Mereka juga bisa minta dibangunkan setelah waktu tertentu. Selain tempat tidur disediakan pula iPad, Koran, majalah, dan buku.

Siesta and Go Bar menyediakan juga alas untuk yoga dan ruangan kecil untuk bekerja bagi para klien. Pemiliknya yakin tempat seperti ini akan makin populer karena sangat dibutuhkan oleh para pekerja di kota besar yang kerap bekerja jauh dari rumah dengan jam kerja yang panjang.

Tidur siang sejenak memang bisa membantu mengatasi kelelahan. Dr Guy Meadows, Direktur Klinis di Sleep School London menyebut, tidur siang merupakan pendongkrak kinerja alami yang paling kuat, karena tidur siang meningkatkan level energi, ingatan, motivasi, dan terutama perhatian serta fokus. Penelitian menunjukan orang yang tidur siang sejenak mampu mengatasi problem secara kreatif dibanding orang yang tidak tidur siang.