Sukses

Hadiri Zikir Kebangsaan, Jokowi Disambut Lagu Hubbul Wathan

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dalam acara Zikir Kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri Zikir Kebangsaan bertema 'Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan' di Istana Merdeka Jakarta. Kehadiran Jokowi di panggung disambut lagu Hubbul Wathan.

Pantauan Liputan6.com, Selasa (1/8/2017), beberapa menit sebelum kehadiran Jokowi, para jemaah mulai menyanyikan lagi Hubbul Wathan. Lagu ini memang identik dengan mars Nahdlatul Ulama. Seruan ini juga dipopulerkan oleh pendiri NU KH Hasyim Asyari dan menjadi spirit perjuangan.

Tak lama kemudian, pintu depan Istana Merdeka terbuka. Jokowi tampak berjalan bersama Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin dan Pimpinan Majelis Dzikir Hubbul Wathan Miftahul Akhyar di sisi kanan.

Mereka lalu duduk rapi di panggung yang sudah disediakan. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan sarung hitam lengkap dengan peci hitam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dalam acara ini. JK duduk di sebelah Miftahul Akhyar. Di sisi kiri JK duduk Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Sementara sesepuh PPP Maemoen Zubair duduk di sisi kanan Ma'ruf Amin dan ratusan alim ulama lainnya.

Beberapa pejabat lainnya tampak hadir seperti Menko Polhukam Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Acara Zikir Kebangsaan ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Dilanjutkan dengan sambutan, lalu arahan dari Jokowi dan diakhiri dengan zikir bersama.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.