Sukses

JK: Bung Karno Pelopor Kenalkan Keindahan Indonesia Lewat Lukisan

Pameran lukisan hasil karya 21 pelukis sejak abad 19 ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri oleh sejumlah menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Menyongsong HUT ke-72 RI, 48 lukisan koleksi Istana Kepresidenan akan dipamerkan di Museum Galeri Nasional, Jakarta, mulai Selasa, 2 Agustus 2017. 

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (1/8/2017), pameran hasil karya 21 pelukis sejak abad 19 ini dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan dihadiri oleh sejumlah menteri.

Bertajuk Senandung Ibu Pertiwi, pameran lukisan ini menampilkan empat tema, yakni keragaman alam, daya tarik kepulauan nusantara, dinamika keseharian, serta yang terkait dengan mitologi dan religi.

Dalam pidatonya, Jusuf Kalla mengingatkan kecintaan Tanah Air bisa ditingkatkan melalui lukisan yang ditampilkan. Bahkan, menurut JK, Presiden pertama Bung Karno adalah pelopor dalam memperkenalkan keindahan Indonesia melalui lukisan para maestro pada zamannya.

Sementara itu, Guruh Soekarnoputra, putra sang proklamator berharap, pameran lukisan bermutu ini bisa digelar setiap tahun.