Sukses

7 Orang Terluka Akibat Tertimpa Crane Proyek LRT Palembang

Crane roboh diduga kehilangan keseimbangan saat mengangkat besi.

Patroli Indosiar, Palembang - Sebuah crane proyek Light Rail Transit atau LRT di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan menimpa rumah warga pada Selasa (1/8/2017) dini hari. Akibatnya, tujuh orang mengalami luka dan sejumlah karyawan proyek diamankan untuk kepentingan penyelidikan oleh kepolisian.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (1/8/2017), crane proyek pengerjaan LRT di Jalan Gubernur Haji Bastari, Jakabaring, Palembang roboh dan menimpa empat rumah hingga rusak parah. Tujuh warga yang berada di dalam rumah menderita luka-luka akibat tertimpa material bangunan.
 
Menurut polisi yang tiba di lokasi, crane ambruk saat para pekerja tengah menyambungkan besi pilar penghubung LRT. Saat besi diangkat, crane mendadak hilang keseimbangan dan terguling, diduga crane tidak mampu menahan beban.
 
Seluruh korban telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Sejumlah karyawan kontraktor LRT diamankan aparat Polresta Palembang guna kepentingan penyelidikan.