Sukses

Pabrik Penyimpanan Karbon Ludes Terbakar

Api diduga berasal dari tumpukan sekam yang berada di gedung produksi yang bersebelahan dengan gudang penyimpanan karbon.

Liputan6.com, Mojokerto Kebakaran menghanguskan bangunan pabrik yang memproduksi karbon milik PT Surya Mahakam Agung Chemical atau PT Smac di Jetis, mojokerto pada Jumat kemarin. Api cepat membesar karena banyaknya bahan kimia di dalam gudang.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Sabtu (29/7/2017), sedikitnya delapan mobil pemadam kebakaran didatangkan ke lokasi kejadian. Namun petugas harus berjibaku untuk bisa memadamkan api.

Api diduga berasal dari tumpukan sekam yang berada di gedung produksi yang bersebelahan dengan gudang penyimpanan karbon yang siap dipasarkan. Selain menghanguskan bangunan pabrik, kobaran api juga melumat mesin produksi karbon.

Api baru bisa dipadamkan tiga jam kemudian. Meski tidak sampai menyebabkan korban luka maupun jiwa. Namun kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Aparat kepolisian hingga saat ini masih terus mencari penyebab terjadinya kebakaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.