Sukses

Heboh Bule Tanpa Busana dan 'Belajar Terbang' di Kebun Raya Bogor

Penemuan pria berkulit putih ini pertama kali ditemukan oleh seorang petugas keamanan Kebun Raya Bogor, Selasa (25/7/2017) pagi.

Liputan6.com, Bogor - Seorang warga negara asing (WNA) ditemukan tak sadarkan diri di bawah pohon di area Kebun Raya Bogor. Saat ditemukan, pria bernama Jason Cashman Chollis ini dalam keadaan tanpa busana.

Warga negara Selandia Baru ini pertama kali ditemukan seorang petugas keamanan Kebun Raya Bogor pada Selasa (25/7/2017) pagi.

Petugas keamanan setempat kemudian melaporkannya ke Paspampres dan Yonif 315 yang sedang melaksanakan pengamanan di area Kebun Raya Bogor.

Mereka kemudian, petugas membawa pria 28 tahun itu ke pos keamanan. Tak lama kemudian, Jason akhirnya sadarkan diri.

Kepada petugas, Jason mengaku masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, Senin (24/7/2017) malam dengan melompati pagar, samping Taman Bhineka.

Hal itu dilakukan atas dorongan hatinya untuk bermeditasi di bawah pohon besar yang ada di kebun raya itu.

Sebelum bermeditasi, Jason juga mengaku mendapat bisikan gaib yang mengatakan, jika ingin bisa terbang, ia harus menanggalkan pakaian.

Tanpa berpikir panjang, Jason menanggalkan seluruh pakaian, setelah itu baru ia bermeditasi. Saat bermeditasi, Jason berhalusinasi bisa terbang hingga ia jatuh dan kepalanya terbentur tanah, lalu tidak sadarkan diri.

Kepala Penerangan Korem 061/Suryakancana Mayor Inf Lukman Hakim membenarkan perihal ditemukannya seorang WNA di area Kebun Raya Bogor.

"Iya informasinya demikian," kata Lukman, Rabu (26/7/2017).

Beberapa saat setelah dibawa ke pos keamanan, pria bule tersebut langsung diserahkan ke petugas kepolisian sebelum dibawa ke kantor imigrasi.

"Pihak imigrasi langsung mengantarkan Jason ke tempat penginapannya untuk mengecek kelengkapan surat keimigrasian," ujar Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif.

Jason datang ke Indonesia untuk berlibur sekaligus menenangkan diri setelah kematian orangtuanya.

Selama di Bogor, Jason menginap di sebuah hotel di kawasan Bantarjati sejak 11 Juli 2017. Dia juga sempat mengikuti meditasi kurang lebih selama sepekan di Yayasan Meditasi Vipassana, Gunung Geulis, Kabupaten Bogor.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.