Sukses

Peserta Diklat Paskibraka 2017 Bangga Wakili Provinsi Sulawesi Utara

Pelatihan calon Paskibraka rencananya akan dibuka Rabu pagi, 26 Juli 2017 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon pasukan pengibar bendera pusaka atau Paskibraka 2017 berdatangan ke Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON), Cibubur, Jakarta Timur, Selasa pagi. Mereka akan menjalani rangkaian latihan sebagai persiapan menjadi pasukan pengibar bendera di Istana Merdeka, 17 Agustus 2017 mendatang.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (25/7/2017), raut wajah penuh kebahagiaan terpancar dari wajah para calon Paskibraka. Salah satunya adalah Ratu Sarah Nadia Lubis. Calon Paskibraka dari Provinsi DKI Jakarta ini merupakan siswi SMA Negeri 8. 

Rasa bangga turut dirasakan oleh Jeremy Lumentut. Jeremy merupakan calon Paskibraka dari Provinsi Sulawesi Utara. Berbagai persiapan baik fisik maupun mental telah dia persiapkan jelang masuk pelatihan.

Ratu dan Jeremy termasuk dalam 68 calon Paskibraka wakil dari 34 provinsi di Indonesia. Setelah tiba di PPPON, para calon Paskibraka terlebih dulu melakukan registrasi, kemudian pengukuran badan untuk pembuatan seragam hingga tes kesehatan agar bugar saat menjalani diklat. 

Selanjutnya mereka ditempatkan di Wisma Soegondo Djojopuspito selama mengikuti pelatihan pendidikan. Pelatihan calon Paskibraka rencananya akan dibuka Rabu pagi, 26 Juli 2017 oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi. 

 

Â