Pasukan Suriah Mulai Kuasai Kota

Oleh Ridho Insan Putra pada 25 Jul 2017, 07:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2017, 07:00 WIB

Liputan6.com, Suriah - Pasukan Suriah yang didukung AS terus melanjutkan kampanye mereka untuk menguasai ibu kota de facto kelompok ISIS dengan tekanan baru ke distrik-distrik lama kota Raqqa.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (25/7/2017), pasukan Demokratik Suriah yang didominasi Kurdi mengklaim hari sebelumnya mereka berhasil mengusai sebuah jalan raya di  kota tua ini.

Kendati pertempuran di Mosul telah berakhir, rumah sakit setempat tetap kebanjiran pasien baru setiap harinya. Sebagian besar pasien merupakan korban ledakan dan terkena reruntuhan bangunan.

Salah satu pasien di antaranya bernama Dokha Kamash yang berhasil melarikan diri dari kota tua Mosul. Dua minggu lalu ia melarikan diri bersama anak-anaknya. Namun sayangnya dalam  pelariannya salah satu anaknya tewas dan putrinya Imama terluka akibat terkena ledakan.

Rumah Sakit Umum Mosul di bagian barat Suriah ini kembali beroperasi sejak April setelah luluh lantah dihantam serangan udara akibat sejumlah militan ISIS bersembunyi di rumah sakit ini. Bahkan hingga kini lantai atas bangunan masih mengalami kerusakan berat.