Ledakan Misterius di Kebumen Berasal dari Petasan

Oleh INDOSIAR pada 24 Jul 2017, 13:25 WIB
Diperbarui 24 Jul 2017, 13:25 WIB
23 Rumah Rusak Akibat Ledakan Petasan, Bagaimana Ganti Ruginya?
Perbesar
Warga yang rumahnya ikut rusak akibat ledakan petasan menyatakan memaafkan keluarga penyebab musibah. (Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

Patroli Indosiar, Kebumen - Polisi akhirnya memastikan ledakan kuat di Kebumen, Jawa Tengah pada Sabtu, 23 Juli 2017 lalu, berasal dari petasan. Dari data terkini yang diperoleh, 23 rumah mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (24/7/2017), tim laboratorium forensik Polda Jawa Tengah melakukan olah TK . Dari hasil olah TKP, ledakan di Desa Krakal, Kecamatan Alian, Kebumen tersebut berasal dari ledakan yang diduga kuat akibat bubuk pembuat petasan yang dititipkan pemiliknya, Eko Kurniawan di salah satu rumah warga yang tinggal di Dukuh Krajan.

Dari hasil pemeriksaan, Eko menitipkan petasan miliknya yang nyaris dirazia jelang Lebaran. Sementara itu akibat ledakan dan dari data yang diperoleh, sebanyak 23 rumah mengalami kerusakan, dua di antaranya rusak parah.

Keluarga pemilik rumah meminta maaf kepada warga Dukuh Krajan dan berjanji akan menggantikan kerusakan rumah yang dialami warga tersebut.

Sebelumnya, warga Desa Krakal seketika keluar dari rumah setelah ledakan keras mengguncang wilayah tersebut pada Sabtu, 23 Juli 2017 malam. Kerasnya ledakan yang terdengar hingga radius 1,5 kilometer tersebut membuat warga panik dan menyelamatkan diri sambil mencari sumber ledakan.