Masuk Mesin Waktu di Pasar Kangen Yogyakarta 2017

Oleh SCTV pada 23 Jul 2017, 18:29 WIB
Diperbarui 23 Jul 2017, 18:29 WIB
pasar kangen
Perbesar
Bernostalgia dengan masa lalu, warga di Yogyakarta antusias berkunjung ke pasar kangen yang digelar tahunan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menelusuri lorong waktu pengalaman hidup puluhan tahun lalu. Itulah kenangan yang ingin dibangkitkan lewat Pasar Kangen Jogja 2017. Sebuah acara tahunan yang digelar untuk mengobati kerinduan pada barang-barang zaman dulu (jadul) dan kuliner lawas, yang dulu mungkin menjadi favorit anda.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Minggu (23/7/2017), barang-barang jadul era 1970 hingga 1980 an, lengkap dipamerkan di sini. Ada piringan hitam, kaset pita, mesin ketik, pesawat telepon, radio, tape recorder, rantang, hingga aneka koleksi anak-anak lawas, seperti umbul wayang dan super hero, perangko, serta rugos.

Dulu, barang-barang ini mungkin bisa dengan mudah kita temukan. Namun kini, kebanyakan hanya tinggal sejarah. Lalu, acara tahunan yang kembali digelar di Komplek Taman Budaya Yogyakarta ini yang akhirnya selalu dinanti.

Ratusan lapak pedagang barang-barang kuno dan antik digelar selama sepekan mendatang, untuk memberikan kesempatan pada masyarakat, agar bisa mengoleksi kembali barang-barang kenangan.

Di Pasar Kangen Jogja 2017, pengunjung juga bisa menikmati bermacam kuliner zaman dulu, seperti, maniran bandos, lemet, utri nogosari, sego wiwit, serabi kocor, tempe benguk, dan sate kere.

Tak hanya itu, suasana masa lalu juga terasa lebih kental, karena setiap sore ada suguhan berbagai atraksi seni budaya tradisional. Bagaimana, Anda juga tertarik untuk mengenang kembali memori masa lalu?