Melihat Keindahan Arsitektur Eropa di Plaza Mayor Madrid

Oleh INDOSIAR pada 22 Jul 2017, 18:51 WIB
Melihat Keindahan Arsitektur Eropa di Plaza Mayor Spanyol (TV)

Liputan6.com, Jakarta Selfie yuk kali ini akan mengajak Anda untuk berselfie dari negara Matador, Spanyol, tepatnya di Kota Madrid. Alun-alun berbentuk persegi panjang yang berada di jantung Kota Madrid ini memang sangat menarik perhatian saya.
 
Seperti yang ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Sabtu (22/7/2017), arsitektur bangunan di sekeliling Plaza Mayor memiliki kemiripan bentuk yang semuanya berlantai empat dan memiliki balkon yang menghadap ke Teras Plaza Mayor. Selain difungsikan sebagai pertokoan, bangunan ini juga difungsikan sebagai apartemen dan hotel. Kalau dihitung, terdapat 237 balkon yang menghadap ke Plaza Mayor.
 
Plaza Mayor ini dulunya adalah pasar, namun di tahun 1617 tempat ini diubah menjadi alun-alun. Di sini kita bukan hanya bisa menikmati keindahan arsitektur bergaya Eropa saja, tapi juga bisa berfoto dengan seniman yang mengais rejeki dengan berdandan mengenakan kostum unik.
 
Ada satu lagi yang menarik perhatian saya untuk berfoto. Ini dia Patung Torero, patung badan seorang pelaku matador. Kita juga bisa berfoto di sini dengan membayar 1 Euro atau sekitar Rp 15 ribu.
 
Kecantikan bangunan yang memiliki luas 129 x 94 meter ini memang bisa membius mata pengunjung yang datang. Sebagai penutup perjalanan menikmati keindahan Kota Madrid, saya menyempatkan diri untuk mencicipi makanan khas Spanyol, yaitu churros di tempat yang sangat legendaris.