Sukses

Polisi Gerebek Gudang Beras Oplosan di Karawang

Petugas gabungan Satgas Pangan menggerebek gudang beras, yang mengemas ulang ratusan ton beras bersubsidi dengan kemasan baru.

Liputan6.com, Jawa Barat - Puluhan petugas Satgas Pangan yang terdiri dari kepolisian, Bulog, dan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggerebek perusahaan penggilingan beras di Kecamatan Jati Sari Karawang, Jawa Barat. 

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (21/7/2017), petugas langsung memeriksa beras yang digiling, serta memeriksa isi gudang. Hasilnya, ditemukan ribuan karung kemasan beras serta label berbagai merek. 

Terungkapnya tempat penggilingan beras oplosan di Karawang, Jawa Barat disusul dengan penggerebekan sebuah gudang besar tempat pengumpulan beras oplosan PT. Indo Beras Unggul di kawasan kedung Waringin Bekasi, Jawa Barat, Kamis malam, 20 Juli 2017. Sebanyak 162 ton beras siap edar ditemukan di gudang ini. 

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman memimpin penggerebekan pabrik beras oplosan ini. Terungkapnya modus pengoplosan beras bersubsidi ini adalah yang terbesar jumlahnya. Kerugian negara diperkirakan mencapai Rp 15 triliun.