Kapolri Naikkan Pangkat 14 Perwira Polri

Oleh Hanz Jimenez Salim pada 21 Jul 2017, 09:03 WIB
Diperbarui 21 Jul 2017, 09:03 WIB
Tito Karnavian Pimpin Kenaikan Pangkat 14 Perwira Tinggi Polri
Perbesar
Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara kenaikan pangkat 14 perwira tinggi Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/7). Mereka adalah pejabat di Kepolisian RI, Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) dan BIN. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 14 perwira menengah dan perwira tinggi Polri mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Kenaikan pangkat mereka diresmikan lewat upacara korps raport kenaikan pangkat yang digelar di Rupatama Mabes Polri, Jumat (21/7/2017).

Upacara yang berlangsung sejak pukul 09.00 WIB ini, dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai inspektur upacara.

Ada enam polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jenderal (Irjen). Mereka adalah Irjen Tugas Dwi Apriyanto yang menjabat Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Budaya, Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Iptek Lemhanas Irjen Budi Setiyadi.

Kemudian ada Irjen Didid Widjanardi yang menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengajar Bidang Geografi Lemhanas, Wakabaintelkam Polri Irjen Luki Hermawan, Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM Badan Intelijen Negara (BIN) Irjen Yazid Fanani, Sahlisosek Kapolri Irjen Gatot Eddy Pramono.

Sementara perwira menengah berpangkat Kombes yang mendapat kenaikan pangkat menjadi Brigjen adalah Tenaga Ahli Pengajar Madya Bidang Hukum dan HAM Lemhanas Brigjen Martanto, Inspektur Lemhanas Brigjen Imanuel Larosa dan Karojianbang Lemdiklat Polri Brigjen Ade Rahmat Suhendi.

Selanjutnya Inspektur Bakamla Brigjen Muchlis, Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri Brigjen Fiandar, Dirkamsus Baintelkam Polri Brigjen Rudi Pranoto, Kepala Biro Umum Settama Lemhanas RI Brigjen Triyono Basuki Pujono, dan Dirprog Sarjana STIK Lemdiklat Polri Brigjen Budi Siswanto.

 

Saksikan video di bawah ini:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya