Sukses

Pemerintah Rapat Terbatas Bahas Transportasi Online

Pemerintah menggelar rapat terbatas soal polemik transportasi online di Istana Kepresidenan.

Fokus, Jakarta - Pemerintah menggelar rapat terbatas terkait keberadaan moda transportasi online di Istana Kepresidenan, Jakarta. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (19/7/2017), sejumlah hal menjadi perhatian pemerintah, mulai dari regulasi persaingan sehat transportasi online dan konvensional, serta upaya peningkatan standar kenyamanan bagi pengguna transportasi berbasis aplikasi tersebut.

Transportasi online merupakan produk perkembangan teknologi informasi yang tidak bisa dihindari. Keberadaannya telah menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat luas di beberapa kota di Tanah Air. Masalah tersebut menjadi bahasan dalam rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2017 sore.

Pemerintah kembali mengkaji moda transportasi online guna menyelesaikan masalah kompetisi yang dinilai sejumlah kalangan tidak adil dengan moda transportasi konvensional. Masalah lain adalah, menyangkut kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

Meski sepenuhnya mendukung moda transportasi online, sejumlah masalah masih menjadi perhatian pemerintah. Salah satunya terkait hubungan kerja aplikator dengan pengemudi serta masalah pajak. Selain itu, pemerintah juga mendukung kerjasama yang dijalin sejumlah aplikasi dengan taksi konvensional sebagai salah satu solusi mengatasi masalah persaingan usaha yang sempat menjadi kontroversi.