Sukses

Panglima TNI Sebut Ulama Berperan Besar Jaga Keutuhan NKRI

Gatot menyebutkan, para ulama berperan besar merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan yang ada saat itu.

Liputan6.com, Serang - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, ulama berperan besar menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Peran ulama itu mulai dari mempersatukan bangsa, lahirnya Sumpah Pemuda, perjuangan kemerdekaan, sampai merumuskan UUD 1945 dan Pancasila," kata dia saat ditemui di UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten (SMHB), Kota Serang, Banten, Senin (17/7/2017).

Selain itu, Gatot juga menyebutkan, para ulama berperan besar merebut kemerdekaan Indonesia dari penjajahan yang ada saat itu.

"Kita ini kan hanya penikmat (kemerdekaan) saja, jangan merusak yang telah diperjuangkan ulama. Saya titipkan bangsa dan negara ini kepada kamu semua anak-anakku," ucap dia.

Saat ini, Gatot menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan HUT TNI yang rencananya akan berlangsung di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Banten. "Sedang dipersiapkan, bertahap yah," ujar dia.

Sebelum meninggalkan kampus Islam itu, Jenderal Gatot mendapatkan kenang-kenangan berupa golok Banten yang modelnya pernah digunakan Sultan Maulana Hasanudin saat berjuang melawan penjajah.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.