Gunung Ciremai, Berpanorama Indah dan Surga Aneka Jenis Sayuran

Oleh Galuh Garmabrata pada 17 Jul 2017, 06:43 WIB
Diperbarui 17 Jul 2017, 06:43 WIB

Fokus, Kuningan - Gunung Ciremai yang merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat tidak hanya memiliki panorama indah di puncaknya. Namun, lerengnya yang curam, juga memberikan manfaat bagi warga setempat. Selain sebagai lahan pertanian, lereng gunung ini menjadi salah satu tujuan wisata.

Seperti ditayangkan Horison dalam Fokus Pagi Indosiar, Senin (17/7/2017), di lahan Gunung Ciremai, sayuran sawi ditanam dengan cara tumpang sari pada bawang daun. Para petani kemudian dapat memanen sawi setelah 70 hari ditanam.

Sementara itu, bawang daun akan dipanen setelah tanaman ini berusia 90 hari. Dengan sistem penanaman seperti itu, petani dapat memanen ladangnya dengan waktu yang berbeda-beda, serta hasil panen yang berlainan.

Bentuk lahan pertanian yang mengikuti kontur Gunung Ciremai, menjadi indah dipandang mata. Kombinasi warna langit yang berpadu dengan sinar matahari serta bayangan bukit, membuat banyak orang datang ke tempat ini untuk menikmati keindahan panoramanya.

Kesuburan dan keindahan alam di kaki Gunung Ceremai, menjadikan kawasan berhawa sejuk ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan. Sayangnya, belum banyak sarana transportasi yang menuju ke lokasi tersebut.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya