Sukses

Wali Kota Risma Menari Bali di Surabaya Cross Culture Festival 2017

Sementara sembilan negara asing dan lima perwakilan dari dalam negeri menampilkan tarian khas negara masing-masing.

Liputan6.com, Surabaya - Ada yang berbeda di Taman Bungkul Surabaya, Minggu (16/7/2017). Ratusan warga asing peserta Surabaya Cross Culture Festival 2017 tiba-tiba muncul dan bergabung dengan warga. Ini mengejutkan warga yang langsung minta foto bersama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/7/2017), arak-arakan dengan becak kemudian membawa peserta festival menuju Monumen Bambu Runcing. Mereka antara lain berasal dari China, Slovakia, Rusia, Lithuania, Kanada, Thailand, Polandia, serta lima perwakilan dari dalam negeri yang di antaranya dari Aceh, Bali, dan Bogor.

Satu per satu peserta dari sembilan negara asing dan lima perwakilan dari dalam negeri kemudian menampilkan tarian khas negara masing-masing. Bahkan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, juga ikut unjuk kebolehan dengan menari bersama penari Bali.

Rencananya, acara kolaborasi seni antar negara ini akan digelar sebagai agenda tahunan dan akan digarap secara serius agar menjadi salah satu destinasi wisata di Kota Surabaya.