Jokowi Resmikan Kampus Akademi Bela Negara Partai Nasdem

Oleh Moch Harun Syah pada 16 Jul 2017, 11:23 WIB
Diperbarui 16 Jul 2017, 11:23 WIB
Presiden Jokowi
Perbesar
Presiden Joko Widodo meresmikan kampus Akademi Bela Negara Partai Nasdem di Jakarta. (Liputan6.com/Moch Harun Syah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem di Jl Pancoran Timur II No 2A, Jakarta Selatan. Dalam kesempatan itu, Jokowi mengaku senang dapat hadir dalam acara tersebut.

"Saya gembira karena dapat hadir menyaksikan langsung langkah baik Nasdem mendirikan akademi bela negara, akademi yang tujuan utamanya menumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan membangun soliditas sesama anak bangsa dalam merawat gotong royong. Saya apresiasi inisiatif bangun bela negara oleh Nasdem," ujar Jokowi di Kampus ABN, Jakarta, Minggu (16/7/2017).

Jokowi mengaku sempat meninjau sejumlah fasilitas kampus sebelum peresmian berlangsung. Dia memuji sarana dan prasarana di tempat pelatihan tersebut.

"Saya senang sekali tadi melihat fasilitas yang ada di Akademi Bela Negara ini. Saya lihat toiletnya, kamar kecilnya sekelas bintang empat atau bintang lima," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan hadirin.

Selain itu, fasilitas perpustakaan juga menjadi perhatian Jokowi. Ruang tersebut dianggap sebagai tempat yang modern dalam menyediakan jendela ilmu dunia.

"Perpustakaannya sangat modern, ruang kelasnya modern, inilah contoh Indonesia masa depan. Artinya Akademi Bela Negara ini ingin menyiapkan kader bangsa melihat Indonesia ke depan, betul-betul disiapkan," ujar Jokowi.

"Jangan sampai kita persiapkan kader bangsa masa depan dengan fasilitas seadanya. Ini membangun karakter bangsa," imbuh dia.

Usai memberikan sambutan, Jokowi memukul gong tanda peresmian kampus tersebut. Pemukulan gong tersebut ditemani Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh.

Saksikan video menarik di bawah ini: