Sukses

9 Korban Speedboat Tenggelam di Merauke Masih Belum Ditemukan

Sembilan orang penumpang speedboat yang tenggelam di perairan Merauke masih belum ditemukan.

Fokus, Merauke - Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Tni Angkatan Laut dan Satuan Polisi Air Polres Merauke terus melakukan pencarian terhadap sembilan orang yang belum ditemukan. Mereka merupakan korban tenggelamnya sebuah speedboat di perairan Merauke, dekat perbatasan Papua Nugini.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Sabtu (15/7/2017), speedboat dengan tujuan Kampung Torasi-Merauke, Papua, berangkat dari pantai Merauke pada Rabu, 12 Juli 2017. Namun saat dalam perjalanan, speed boad yang ditumpangi 11 orang mangalami musibah dan tenggelam, diduga dihantam gelombang tinggi.

Dari 11 penumpang, satu orang ditemukan selamat atas nama Mulyadi, yang tersangkut di jaring nelayan. Sementara Jumat, 14 Juli 2017 pagi, satu lagi penumpang yang belum diketahui identitasnya ditemukan sudah tewas, sementara sembilan lainnya dilaporkan hilang.

Sejumlah keluarga korban masih menunggu kepastian terkait nasib keluarga mereka yang hilang. Tim SAR Gabungan sendiri mengalami kesulitan menuju lokasi musibah tenggelamnya kapal tersebut akibat cuaca buruk.