Sukses

Kecelakaan Maut Bus Malam di Jalur Pantura, 10 Penumpang Tewas

Dua dari 10 penumpang yang tewas adalah warga negara asing yang sedang berlibur.

Liputan6.com, Probolinggo - Bus malam jurusan Bima-Malang bertabrakan dengan truk bermuatan pupuk di jalur Pantura, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat dini hari tadi.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar siang, Jumat (14/7/207), 10 penumpang bus tewas dan sedikitnya sembilan orang luka-luka.

Aparat kepolisian pagi tadi telah menyelidiki penyebab kecelakaan maut di jalur Pantura, Jalan Raya Curah Sawo, Probolinggo, Jawa Timur.

Bus Medali Mas yang berpenumpang 4 orang diduga melaju kencang dari arah timur. Saat tiba di tikungan, pengemudi bus melanggar marka jalan dan terlalu ke kanan. Sementara dari arah berlawanan melaju truk bermuatan pupuk.

Kecelakaan pun tak dapat terhindarkan, sehingga sisi kanan bus mengalami rusak parah. Saksi mata menyebutkan, bus malam melaju ugal-ugalan padahal di sekitar kejadian gelap dan terdapat larangan untuk mendahului.

Akibat peristiwa itu, penumpang bus yang duduk di sisi kanan banyak yang terjepit. Sepuluh orang tewas di lokasi kejadian dan langsung dibawa ke kamar jenazah di Rumah Sakit Umum Dokter Mohamad Soleh, Probolinggo.

Sementara sembilan penumpang yang terluka dibawa ke RS Wonolangan Dringu Probolinggo. Dari 10 orang yang tewas, dua di antaranya warga negara asing yang sedang berlibur.

Kini Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo tengah menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut yang terjadi dini hari tadi dengan memeriksa sejumlah saksi. Termasuk pengemudi bus bernama Rifai asal Pasuruan serta pengemudi truk.Â