Sukses

Polisi: Wanita di Mobil Penyerang Hermansyah Diturunkan di Tol

Penyidik saat ini tengah mencari perempuan itu untuk dimintai keterangan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi masih memburu satu lagi pengeroyok ahli IT Hermansyah yang diketahui bernama Domaince. Selain memburu Domaince, polisi juga mencari seorang perempuan bernama Siska yang semobil dengan salah satu pelaku saat kejadian.

Kapolres Depok Kombes Herry Heryawan mengatakan, Siska merupakan pekerja di tempat hiburan malam yang dibawa oleh pelaku bernama Edwin Hitipeuw. Namun, dia tidak terlibat langsung dalam pengeroyokan Hermansyah. 

"Itu biasalah, kalian laki-laki. Pada saat situasinya begitu, diambillah (satu perempuan) serobotan," ujar Herry di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/7/2017). 

Herry mengatakan, penyidik mencari Siska untuk dimintai keterangan sebagai saksi. Usai pengeroyokan, Siska diturunkan di tengah jalan. 

"Jadi setelah kejadian, itu di Jalan Margonda dilepas, disuruh pulang pakai taksi," kata dia.

Para pelaku kemudian pulang ke rumahnya di kawasan Depok, Jawa Barat. Sadar kasusnya menjadi sorotan publik, pelaku lantas melarikan diri ke Bandung, Jawa Barat, dan meninggalkan mobilnya di sana.

Kasus pengeroyokan terhadap ahli IT Hermansyah terjadi pada Minggu 9 Juli 2017 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, Hermansyah hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Hermansyah yang saat itu mengendarai mobil Toyota Avanza bersama istrinya, tiba-tiba diserempet pengendara lain yang ugal-ugalan di KM 6 Tol Jagorawi atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur.

Korban yang tak terima lantas mengejar pelaku. Sempat terjadi cekcok sebelum akhirnya para pelaku yang berjumlah lima orang mengeroyok korban. Satu di antaranya bahkan menusuk korban menggunakan pisau dapur.

Akibat peristiwa itu, Hermansyah terluka di beberapa bagian tubuhnya, seperti di bagian kepala, leher, dan tangan. Hermansyah akhirnya dilarikan ke RS Hermina Depok, sebelum akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. 

Hingga saat ini, polisi telah menangkap empat orang pelaku, yakni Edwin Hitipeuw (37), Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (22), dan Richard Patipeluhu (25). Sementara, satu pelaku lainnya, yakni Domaince, masih buron.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.