Sukses

Pra Rekonstruksi Pengeroyokan Hermansyah Digelar di 2 Lokasi

Usai ditangkap, dua pelaku pengeroyokan Pakar IT Hermansyah lakukan pra rekonstruksi.

Fokus Indosiar, Jakarta - Usai ditangkapnya dua dari empat pelaku pengeroyokan pakar IT ITB Hermansyah, polisi menggelar pra rekonstruksi tertutup dengan membawa dua tersangka ke lokasi pengeroyokan di Tol Jagorawi kilometer 6 dan di rumah tersangka yang berada di Depok, Jawa Barat. Polisi menduga para pelaku tidak bisa mengendalikan emosi saat kejadian, karena di bawah pengaruh minuman keras.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Rabu (12/7/2017), dua pengeroyok pakar IT ITB Hermansyah yakni Lauren Paliyama dan Edwin Hitipeuw langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya, usai menggelar pra rekonstruksi tertutup pada Rabu siang. Mereka dikawal ketat aparat gabungan bersenjata lengkap dan keduanya enggan berkomentar saat dilayangkan pertanyaan oleh wartawan.

Kedua pelaku langsung digiring ke ruang pemeriksaan penyidik kriminal umum Polda Metro Jaya. Wakil direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengatakan, pra rekonstruksi tertutup dilakukan di dua lokasi, lokasi pengeroyokan di Tol Jagorawi kilometer 6 dan rumah pelaku di Depok, guna mengumpulkan bukti-bukti hukum kasus tersebut.

Selanjutnya pakaian pelaku akan diuji tim laboratorium forensik untuk memastikan kepemilikan bercak darah di pakaian tersebut.

Pelaku Lauren mengaku spontan menganiaya korban karena tidak terima sang kakak, Edwin dipersalahkan korban usai mobil keduanya terlibat saling serempet.

Polisi menduga pelaku kehilangan kendali karena berada dibawa pengaruh minuman keras usai pulang dari tempat hiburan malam.

Sementara polisi masih memburu dua pelaku lain yang masih buron.

Â