Sukses

Pembangunan 3 Proyek Bikin Tol Jakarta - Cikampek Macet

Pembangunan tiga proyek besar sekaligus ditenggarai menjadi penyebab utama kemacetan parah di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Liputan6.com, Jakarta - Anda pengguna tol Jakarta - Cikampek selama beberapa hari ini harus ekstra bersabar saat melintas, baik yang akan menuju Cikampek ataupun menuju Jakarta. Karena kecepatan kendaraan hanya sepuluh kilometer per jam.

Penyebabnya ada tiga proyek yang kini tengah dibangun. Proyek tersebut yakni pembangunan light rapid transit atau LRT, tol Jakarta - Cikampek tahap dua dan kereta cepat Indonesia - China.
 
Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (12/7/2017), pusat kemacetan pun berada pada kilometer 11 dan kilometer 25 dimana pengembang jalan tol Jakarta - Cikampek tahap dua sudah memulai melakukan ground breaking.

Pihak pengelola jalan tol pun menyiapkan beberapa opsi untuk mengurai kemacetan dari mengeluarkan pengalihan lalu lintas hingga sistem contra flow. Pengendara yang biasa melintas di ruas tol Jakarta - Cikampek diharapkan untuk mengantisipasi bila mana terjadi kemacetan parah, terutama pada jam-jam sibuk.