Sukses

Alami Fenomena Alam, Lantai Rumah Warga di Tangerang Mengeluarkan Panas

Warga Cikande, Tangerang, Banten, dihebohkan oleh fenomena alam yang mengakibatkan lantai rumah warga mengeluarkan panas.

Fokus, Tangerang - Warga di perumahan Taman Cikande, Kecamatan Jayanti, Tangerang, Banten, Selasa 11 Juli 2017 pagi, dikejutkan dengan fenomena alam cukup aneh. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Rabu (12/7/2017), lantai rumah warga itu mengeluarkan hawa panas hingga mencapai 70°C.

Petugas yang datang ke lokasi memasang garis polisi di salah satu rumah yang diduga menjadi sumber panas, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

Sejak hari Minggu, 9 Juli 2017 lalu, rumah milik seorang warga bernama Yanto mengeluarkan hawa panas, dan titik panas tersebut terletak di dalam kamar utama. Penemuan titik panas ini berawal saat anak perempuan Yanto terkejut mendapati boneka miliknya menjadi panas usai diletakkan di lantai rumah.

Dugaan awal, panas tersebut diakibatkan oleh sambungan listrik yang bermasalah. Ketika diperiksa oleh petugas PLN ternyata tidak ada apa-apa, bahkan hawa panasnya masih ada.

Rumah yang berada persis di sebelahnya, yang dijadikan sebuah kantor lembaga bantuan hukum juga mengalami hal yang sama. Lantai teras di rumah tersebut mengeluarkan hawa panas.

Warga sekitar sempat menguji hawa panas dengan meletakkan air mentah di dalam wajan di atas lantai. Hasilnya, dalam waktu yang tidak begitu lama, air tersebut langsung mendidih. Sedangkan dua rumah warga yang mengalami fenomena alam yang langka itu terus didatangi warga yang penasaran.