Sukses

Ridwan Kamil Besuk Hermansyah di RSPAD Gatot Soebroto

Emil yang datang dengan didampingi seorang rekan yang juga alumnus ITB ini berharap kesehatan Hermansyah cepat pulih.

Liputan6.com, Jakarta - Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) sekaligus Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membesuk ahli IT Hermansyah yang masih terbaring di RSPAD Gatot Soebroto. Kedatangan Emil, sapaan akrab Ridwan, diketahui sebagai solidaritas almamater ITB.

"Saya di sini bersama pengurus ikatan alumni ITB. Dan kebetulan Pak Hermansyah ikatan alumni ITB '89 dari Fisika dan kebetulan saya pembina kepengurusan ITB di Jawa Barat," ujar Emil di lokasi, Jakarta Pusat, Selasa, 11 Juli 2017.

Emil yang datang dengan didampingi seorang rekan yang juga alumnus ITB ini berharap Hermansyah cepat pulih.

"Kami doakan lekas sembuh, karena ini kejadian kriminalitas, kita berharap polisi bisa mengungkap secepatnya, apalagi menjadi perhatian banyak pihak," jelas dia.

Emil juga tidak mendapat akses langsung bertemu Hermansyah. Dengan alasan perawatan intensif, pihak RS hanya memperbolehkan keluarga pasien menjenguk pasien.

"Saya tidak bisa masuk ke dalam, full ya. Hanya sampai di luar bersama keluarganya, yang boleh masuk hanya ibunya. Intinya saya menghaturkan salam solidaritas dan doa dari teman-teman dan membantu apa pun dibutuhkan keluarga," kata Emil.

Emil tiba di RSPAD pukul 20.30 WIB. Hanya berselang 30 menit, dia pun keluar pada pukul 21.00 WIB. Emil adalah alumni ITB angkatan 90, Fakultas Teknik jurusan Arsitek.

Pengeroyokan terhadap ahli IT Hermansyah terjadi pada Minggu, 9 Juli 2017 pukul 04.00 WIB. Saat itu, Hermansyah hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tirtajaya, Depok, Jawa Barat.

Hermansyah yang saat itu mengendarai mobil Toyota Avanza bersama istrinya tiba-tiba diserempet pengendara lain di KM 6 Tol Jagorawi atau sekitar TMII dan Tol JORR Jakarta Timur.

Alumnus ITB itu kemudian disuruh menepi dan membuka pintu mobilnya. Setelah turun dari mobil, Hermansyah langsung diserang pelaku yang diduga berjumlah lima orang. Satu orang di antaranya menggunakan senjata tajam.

Akibat penganiayaan itu, Hermansyah terluka di beberapa bagian tubuhnya, seperti di kepala, leher, dan tangan. Dia akhirnya dilarikan ke RS Hermina Depok dan dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.