Sukses

Hermansyah Dapat SMS Teror Sebelum Pengeroyokan?

Namun, Riza mengaku tidak tahu isi SMS teror pada Hermansyah itu.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menduga pengeroyokan ahli informasi teknologi (IT) Hermansyah akibat senggolan kendaraan di tol. Namun, sahabat Hermansyah, Riza Falepi, mengatakan, ada SMS atau pesan pendek teror yang diterima sahabatnya sebelum pengeroyokan.

Namun, Riza mengaku tidak tahu isi SMS teror tersebut. Wali Kota Payakumbuh tersebut menyebutkan, sejauh ini cerita yang diutarakan Hermansyah belum sampai teror fisik.

"Herman pernah cerita diteror di SMS. Tapi saya tidak tahu SMS itu meneror apa, karena pekerjaan atau apa," ujar Riza di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/7/2017).

Dia menambahkan, "Saya tidak pernah baca langsung SMS-nya, hanya diceritakan Herman. Kalau teror fisik belum sampai situ, Herman tidak pernah cerita mendapat teror fisik," ujar dia.

Kedekatan Riza dan Hermansyah sudah sejak tingkat satu di Institut Teknologi Bandung (ITB). Riza mengaku kenal baik dengan Herman, mulai dari tinggal di kos bersama hingga di dunia kerja.

"Saya dekat sekali sampai sekarang. Dulu satu kosan, meski beda jurusan tapi satu fakultas teknik. Sekarang juga masih sering kontakan. Saya ada kerja sama ingin mengembangkan koperasi berbasis IT. Nah, Herman yang membantu," kata dia.

Lewat cerita Riza, Hermansyah adalah seorang pebisnis di bidang IT. Dia menjalin beberapa kerja sama dengan provider telekomunikasi nasional.

"Memang bisnisnya di bidang IT, ada dengan Indosat, ada XL, yang saya tahu," Riza menandaskan.

Ahli IT Hermansyah dikeroyok lima orang tak dikenal di KM 6 Tol Jagorawi pada Minggu 9 Juli lalu pukul 04.00 WIB. Dia mengalami luka-luka, di antaranya di kepala, leher, dan tangan.

Saat kejadian, Hermansyah hendak pulang ke rumahnya di bilangan Depok, Jawa Barat, setelah merayakan ulang tahun istrinya, Iriana.

Polisi masih mengejar pelaku pengeroyokan Hermansyah dan memeriksa sejumlah saksi, di antaranya sang istri yang saat kejadian hanya berdua bersama suaminya.

Hasil penyelidikan sementara, motif pengeroyokan Hermansyah akibat senggolan kendaraan di tol. Polisi membantah penganiayaan ini terkait kasus dugaan chat seks Rizieq Shihab dan Firza Husein.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.