Sukses

Polisi Duga Pengeroyok Ahli IT Hermansyah Mabuk Saat Kejadian

Polisi menduga pengeroyok ahli IT Hermansyah tengah mabuk saat berkendara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menduga pengeroyok ahli IT Hermansyah tengah mabuk saat berkendara. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, hal ini berdasarkan kesaksian istri korban.

"Mungkin pelaku ini kemungkinan besar terpengaruh alkohol menurut saya, ya. Karena ceritanya zig-zag enggak keruan sehingga menyenggol mobil korban. Korban marah, dikejar, dipepet, dihentikan. Di situ kemudian terjadi," tutur Andry saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Senggolan mobil itu pun akhirnya menjadi dugaan awal yang memicu pengeroyokan tersebut. Ahli IT Hermansyah diserang oleh sekelompok orang yang masih belum diketahui pasti berapa jumlahnya.

"Kalau menurut saya, trigger-nya kan itu. Senggolan mobil kemudian menjadi amarah. Kemudian menjadi penganiayaan terhadap korban. Itu kalau berbicara kita mengolahnya dari TKP," Andry menjelaskan.

Menurut dia, kejadian tersebut tidak akan terjadi ketika ahli IT Hermansyah bisa tenang menghadapi pengendara yang menyerempet mobilnya.

"Ya di jalanlah. Korban marah, dikejar, sebenarnya udah jauh dia. Kalau enggak dikejar mungkin enggak kejadian. Mungkin karena emosi dikejar," Andry menandaskan.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.