Sukses

Djarot: Warga Bukit Duri Bongkar Rumah Mereka Secara Sukarela

Pemprov menyediakan angkutan gratis bagi warga yang ingin memindahkan barang dan sisa bangunan dari rumah mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta hari ini kembali menertibkan kampung yang berada di pingir Kali Ciliwung, Bukit Duri. Menurut Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, banyak warga Bukit Duri yang telah membongkar sendiri rumah mereka.

"Bukit Duri itu prosesnya sudah lama dan hari ini mereka sudah pindah semua, sebagian besar sudah pindah. Makanya bongkarnya itu bongkar sukarela mereka. Kalau bongkar sukarela itu kan masih bisa dijual, bisa dipakai," kata Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Menurut Djarot, pihaknya menyediakan angkutan gratis bagi warga yang ingin memindahkan barang dan sisa bangunan dari rumah mereka. "Kami menyediakan angkutan untuk memindahkan," ucap Djarot.

Selain itu, anak korban gusuran dipermudah dalam perdaftaran sekolah. Anak-anak tersebut akan ditempatkan di sekolah terdekat dari rusun tanpa proses seleksi.

"Untuk anak-anak sekolah bisa langsung ditempatkan di sekolah terdekat tanpa melalui proses pendaftaran siswa baru PPDB. Jadi, dia ada jalur pindahan ke sana. Sehingga-anak anaknya tidak terlantar, harus sekolah," Djarot memungkasi.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.