Sukses

Polisi Telah Periksa 7 Toko Kimia di Sekitar Rumah Novel Baswedan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya telah memeriksa tujuh dari 21 toko kimia di sekitar rumah Novel Baswedan

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, pihaknya telah memeriksa tujuh dari 21 toko kimia di sekitar rumah Novel Baswedan.

Data dari beberapa toko tersebut, ia menambahkan, dapat membantu pihaknya terkait pembelian air keras sebelum kejadian.

"Kita ke sana menanyakan kira-kira siapa pembeli sebelum kejadian, mudah-mudahan ada file dan CCTV di sana. Ada bon, nota faktur, kalau itu tertib moga bisa kami lakukan," ucap Iriawan di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Tak hanya itu, ia menyatakan, akan membawa hasil sketsa pelaku penyiraman tersebut ke tempat pengobatan Novel di Singapura.

Iriawan menyatakan, terduga pelaku yang ada di sketsa tersebut belum pernah diamankan kepolisian sebelumnya. Namun, ia mengaku, belum dapat memastikan kapan menyebarluaskan sketsa tersebut.

"Keterangan dari beberapa saksi ini di-combain, mukanya begini, mulutnya begini. Belum pasti siapa orangnya, apalagi saksi enggak semua bilang iya ciri pelaku (penyerang Novel Baswedan)," ujar dia.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.