Sukses

Tahun Ajaran Baru, Orangtua Murid di Aceh Ikut Upacara

Selain mengikuti upacara di tahun ajaran baru ini, para orangtua murid di Aceh juga masuk ke dalam kelas.

Liputan6.com, Banda Aceh - Suasana ramai tampak pada tahun ajaran baru murid-murid kelas 1 SDN III Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin pagi. Sejumlah wali murid ikut mengantar hingga berdiri di depan pintu kelas melihat anaknya bersekolah.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Senin (10/7/2017), sebagian orangtua mengaku repot karena anaknya masih minta ditemani. Pihak sekolah pun hanya memberikan waktu tiga hari bagi orangtua mendampingi anaknya.

Sementara itu, persiapan pihak sekolah juga tampak belum optimal di tahun ajaran baru ini. Para murid baru terpaksa duduk berdesakan dalam satu kelas.

Ramai orangtua mengantar anaknya bersekolah di hari pertama juga tampak di ruang kelas 1 SDN V Surau Gadang, Kota Padang, Sumatera Barat. Tidak ada aktivitas belajar mengajar hari ini. Mereka hanya bersilaturahmi sekaligus orientasi pengenalan sekolah bagi murid-murid baru.

Sementara di Aceh, antusiasme orangtua yang mengantarkan anaknya bersekolah pada hari pertama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri I Banda Aceh membuat sejumlah ruas jalan macet.

Selain mengikuti upacara di tahun ajaran baru ini, para orangtua juga masuk ke dalam kelas untuk memastikan anak-anak mereka mendapatkan tempat duduk.