Sukses

Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara pada perayaan HUT ke-71 Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Inspektur Upacara pada perayaan HUT ke-71 Bhayangkara. Upacara dilaksanakan di Silang Monas, Jakarta.

Jokowi dan Iriana tiba di kawasan Silang Monas pukul 07.50 WIB. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyambut kedatangan Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian berjalan menuju tenda utama. Sepanjang perjalanan, pasukan polisi cilik dan berpakaian adat juga turut menyambut kedatangan Jokowi.

Jokowi bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Brigjen Pol Imam Widodo menjadi Komandan Upacara. Imam sehari-hari menjabat sebagai komandam Gegana Sat Brimob Polri

Pantauan Liputan6.com, Senin (10/7/2017), para tamu undangan sudah hadir sejak pukul 07.30 WIB. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sang istri Mufidah Jusuf Kalla sudah tiba beberapa menit sebelum Jokowi. Terlihat para menteri kabinet kerja sudah berada di lokasi.

Selain pejabat utama Polri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, KSAD Jenderal TNI Mulyono, KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, turut hadir.

 

Saksikan video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.