Sukses

Jadi Korban Order Fiktif Gojek, Julianto Pergi dari Rumahnya

Pria bernama Julianto Sudrajat alias Jajat mengaku menjadi korban order fiktif jasa antar makanan berbasis aplikasi online Gojek

Liputan6.com, Jakarta - Pria bernama Julianto Sudrajat alias Jajat mengaku menjadi korban order fiktif jasa antar makanan berbasis aplikasi online Gojek. Dia pun melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Timur. 

Liputan6.com mencoba menyambangi Jajat ke rumahnya di bilangan Pisangan Baru Utara, Matraman, Jakarta Timur. Namun, sejak Sabtu (8/7/2017) sore hingga malam, rumah tersebut sepi.

Menurut tetangga di sampingnya, rumah itu sepi sejak siang. Jajat sempat terlihat pergi meninggalkan kediamannya.

"Pagi tadi masih ada. Tapi kayaknya tadi pergi dari siang. Emang banyak yang cari Jajat," ucap tetangga Jajat, Jumat (8/7/2017).

Jajat diketahui merupakan pegawai bank di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pesanan fiktif Gojek yang dialamatkan ke kantor Jajat tidak tanggung-tanggung nominalnya. Jika dikalkulasikan, dalam sehari bisa sampai Rp 1 juta.

Diduga, hal ini berkaitan dengan cinta masa lalunya. Namun, saat dihubungi Liputan6.com, Jajat bergeming.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Timur, Andry Wibowo telah membenarkan kasus ini sudah dilaporkan. Dia menuturkan, kasus tersebut dalam proses lidik.

"Ini lagi dilidik. Jadi sabar. Tapi yang bersangkutan telah membayar makanan itu (ke driver Gojek) karena kasihan. Jadi masih dilidik," tegas Andry.


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.